Paxel, Pelopor Urban Logistik



Belanja ­online. Siapa yang belum pernah dan tak menggandrungi transaksi jual-beli secara online?

Belanja online pertama kali dilakukan di Inggris (1979). Pelakunya adalah Michael Aldrich dari Redifon Computers. Pada tahun 1980, sistem transaksi jual-beli secara online tersebut secara luas digunakan di Inggris dan beberapa negara di daratan Eropa. Perkembangannya semakin pesat dari tahun ke tahun. 1996 ahirlah eBay sebagai situs belanja online. eBay berkembang menjadi salah satu situs transaksi online terbesar hingga saat ini. (Wikipedia)

Lalu, bagaimana di negara tempat saya tinggal, Indonesia?

Hingga saat ini, jual-beli online atau perdagangan elektronik (e-commerce) berkembang pesat di Indonesia. Persaingan ketat tak bisa dihindari. Harus dihadapi oleh para pedagang. Strategi dagang hingga pelayanan penjualan harus terus berinovasi, demi kepuasan pelanggan tercinta. Selalu berinovasi, atau ditinggalkan. Itu pilihannya.
***
Seiring maraknya e-commerce, konsep urban logistik menjadi sangat penting. Urban logistik menjadi PR besar pemerintah untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ekonomi. Pemerintah terus berupaya demi tercapainya kesetaraan harga dari Sabang – Merauke. Perencanaan logistik perkotaan sangat penting, guna mengefisienkan biaya logistik dan meningkatkan daya saing. Namun, lagi-lagi regulasi menghambat para pelaku industri di sektor ini. Ironi.

Kita tidak bisa jika terus bergantung kepada pemerintah dan saling tuding menyalahkan satu sama lain. Yang dibutuhkan masyarakat adalah solusi. Berbekal pengalaman dan track record baik, Djohari Zein, Zaldy Ilham Masita dan Bryant Christanto bahu-membahu memberikan solusi kepada masyarakat urban akan permasalahan logistik—pengiriman paket—yang ada.

Baca juga: Tradisi Mitoni di Desa Adat Mangunan

Kelahiran Start-up Fenomenal

Terlahirlah Paxel. Hadir sebagai start-up yang melayani jasa logistik—pengiriman paket—Paxel menawarkan berbagai kemudahan dan kebaikan bagi konsumen. Apa yang ditawarkan Paxel? Seketika pertanyaan dibalik;”Apa yang Anda butuhkan?”.
Paxel bukanlah ‘om Jin’ yang akan mengabulkan tiga permintaan kita, tetapi Paxel akan mengabulkan ‘Paket saya, aturan saya’.

Kekhawatiran umum

Penyedia layanan serupa biasanya memberikan syarat dan ketentuan saat kita akan mengirim barang menggunakan jasa layanannya. Mulai dari kita harus datang dengan membawa paket yang telah kita bungkus rapi sedemikian rupa ke Agen terdekat, hingga kita harus menuruti kapan paket itu akan sampai ke tujuan. Bak tersihir, kita pun selalu mengiyakan, yang penting paket dapat terkirim sampai tujuan.

Rasa cemas dan was-was selalu menghantui hingga paket tersebut jatuh ke tangan penerima yang kita maksud dan tuju. Belum lagi, terkadang rasa jengkel, dongkol, dsb muncul ketika paket kita terlambat ke tujuan dari waktu yang telah disepakati. Apalagi jika terjadi suatu hal dengan paket yang kita kirim. Menggerutu? Pasti! “Sudah bayar mahal, pelayanan buruk, bla bla bla”, alhasil ngomel tak jelas tanpa lawan bicara.

Baca juga: Perjalanan Rubicon Sang Pangeran

Move on with Paxel

Untuk itu Paxel ada di tengah-tengah kita. Ketakutan akan ‘mantan’ pun seketika sirna! Bak menghampiri kekasih lima langkah dari rumah, Paxel mengusung layanan pengiriman sameday. Yang artinya, paket dikirim hari ini, maka akan sampai di tujuan pada hari ini pula. Paket datang terlambat ke tempat tujuan? Paxel akan memberikan ganti rugi—garansi! Tentu saja paket tetap sampai tujuan.

“Pasti mahal”, gumam dalam hati.

Big NO! Biaya pengiriman paket menggunakan Paxel tarifnya flat! “Jauh-dekat, sama”, begitu kata kenek angkot. Kilo meter, bahkan centi meter, tak berpengaruh pada tarif pengiriman. Yang membedakan tarif pengiriman paket adalah besarnya paketmu—ukuran dimensi paket—seperti besarnya cintamu padaku.

Tak sempat membungkus paket? Tenang! Paxel dengan senang hati akan membungkuskan paket kita. Jangan lupa untuk menginfokan ukuran paket yang akan kita kirim agar kurir (Happiness Hero) membawakan bungkus paket yang sesuai.

Baca juga: Mandiri Jogja Marathon 2018

Langkah mudah dalam genggaman

Atur lokasi penjemputan paket – atur lokasi tujuan pengiriman paket - pilih dimensi ukuran paket 

isi detail informasi - atur waktu penjemputan paket - atur waktu pengiriman paket - pilih tipe paket 
berikan instruksi pengiriman - masukkan harga isi paket (untuk asuransi/garansi)
tunggu Happiness Hero menghampirimu.

Tracking paketmu - bisa rubah jadwal sesuai kengininan
“Your package, your rule”

Mau buktikan? Unduh aplikasi Paxel di Playstore atau di link ini. Kemudian buat akun dan gunakan referral code: dimasanggoro. 100K secara otomatis menjadi milikmu! Buktikan! Dan selamat menjajal pengalaman baru mengirim paket menggunakan Paxel.

Author

Panyupoyahoho Panyupoyahoho Hidup adalah sebuah "permainan". Berpikir positif, coba lagi, lakukan, let's play!

Posting Komentar

I'm a part of

Kompasianer Joga