Kreasi Bakso BONANZA a la Chef Brian Wicaksono


Demo kreasi masakan bakso bersama Chef Brian Wicaksono

Bicara tentang bakso, jadi teringat lagu masa kecil: “Abang tukang bakso”. Makanan peninggalan orang Tionghoa jaman dahulu kala tersebut tetap eksis hingga sekarang di Indonesia.

Siapa yang tidak suka bakso? Coba jawab di kolom komentar dan kasih alasannya ya. Karena eh karena, bakso menjadi makanan primadona bagi sebagian besar orang. Bentuk umumnya bulat, sehingga dalam bahasa Inggris doi dinamakan meat ball. Pada kenyataannya, bakso memiliki aneka ragam bentuk. Itulah inovasi!

Abang tukang bakso “pelopor” fast food

Bicara-bicara tentang abang tukang bakso yang berhasil merebut hati para anak kecil hingga dewasa bahkan musisi sekalipun. Bakso diolah menjadi “makanan cepat saji”, alias bakso kuah. Mungkin abang tukang bakso merupakan salah satu pelopor ”fast food”—hehe.

Abang tukang bakso kini semakin aku tinggalkan. Bukan berarti sudah tidak cinta bakso, namun resep “ampuh” si abang tukang bakso yang membuatku semakin meninggalkannya—bye bye bang. Resep “ampuh” yang digunakan adalah penyedap rasa berduet dengan MSG. Enak sih.., tapi setelah habis bakso kuahnya, tenggorokan jadi terasa gatal, pinginnya minum terus.

Demo masak bersama Chef Brian dan Mom Blogger Community

Beruntunglah saya memiliki seorang istri yang pintar masak, suka berorganisasi pula. Jadilah saya “mengkawalnya” beserta satu krucil ke Solo Square untuk menghadiri acara yang dihelat oleh Mom Blogger Community bersama BONANZA dengan tajuk “Demo Masak Kreasi Bakso bersama Chef Brian Wicaksono”.

Siapa yang tak kenal chef Brian Wicaksono? Sini saya kenalken bossku! Chef Brian Wicaksono adalah seorang laki-laki berperawakan tinggi mengarah ke “gagah”, tjakep tentunya dan dia jago masak! Wanita mana yang tidak klepek-klepek coba? Keahliannya memasak sudah terbukti di “candradimuka” Master Chef Indonesia season 3. Doi berhasil menyabet gelar Runner Up di Master Chef Indonesia season 3. Masih penasaran? Kepoin aja akun instagramnya di SINI.

Baca juga: Beberapa Hal Ini Perlu Kamu Pikirkan Jika Hendak Menikah

Bakso BONANZA ajib

Cukup perkenalannya, kita lanjut! Sambil sembari chef Brian bersiap-siap, mari sini saya pertemukan dengan bakso BONANZA! Acara di Solo Square pada tanggal 19 April 2019 menandai masuknya si bakso produksi PT Great Giant Food dengan merk dagangnya BONANZA di wilayah Jogja, Solo dan sekitarnya. PT Great Giant Food sendiri berada di bawah payung Gunung Sewu Grup yang bergerak di bidang perkebunan, peternakan, pengolahan buah-buahan dan animal protein dengan standar kualitas jempolan.

Bakso BONANZA

Bakso BONANZA tersedia dalam 2 kemasan: kemasan 180 gram (isi 12 bakso) dan kemasan 500 gram (isi 33 bakso). Untuk harga, kemasan 180 gram dijual pada kisaran harga tiga puluh ribuan dan kemasan 500 gram dijual dengan harga delapan puluh ribuan. Mahal? Relatif.

Menurut saya pribadi, harga tersebut worth it dengan kualitas dan cita rasa bakso uenak tenan! Bicara tentang kualitas, bakso BONANZA menggunakan 84% daging sapi dan TIDAK MENGGUNAKAN BAHAN PENGAWET. La kok?! Namanya juga bakso premium bossku, kualitasnya pun premium, bukan pertalit. Bakso tersebut bisa tahan hingga kurang lebih 180 hari—6 bulan—dengan syarat disimpan di dalam lemari pendingin atau freezer (baca petunjuk penyimpanan pada kemasan bakso BONANZA).

Kreasi Bakso Baberque a la Chef Brian

Tampaknya Chef Brian telah siap mendemontrasikan kreasi memasak bakso menggunakan bakso BONANZA, terlihat dari bakso yang ia masak sudah cukup empuk—seperti terlihat pada foto di bawah.

cek tingkat kematangan bakso

Kreasi masakan bakso yang pertama adalah Bakso Bakar BBQ. Kreasi masakan bakso yang satu ini sering kita jumpai di lapak-lapak pedagang kaki lima bukan? Maklum, sedang hits!

Tapi jangan samakan bossku! Kreasi masakan bakso bakar baberque a la Chef Brian ini ajib! Karena menggunakan bakso BONANZA tentunya. Tak perlu over bumbu hingga diberi penyedap, cukup menggunakan bumbu BBQ instant dengan irisan bawang bombay dan cincangan bawah putih. Potongan paprika menjadi kreasi di antara tusukan bakso. Terakhir, taburi bakso menggunakan jinten secukupnya untuk memberikan cita rasa mediteran. Santap saat masih juicy, yummy!

Bakso BONANZA Baberque a la Chef Brian Wicaksono-@kuliner.soloraya

Ingin mencobanya di rumah? Beli dulu bakso BONANZA-nya bossku.., bisa didapatkan di Hypermart atau Superindo terdekat, mau yang jauh juga boleh. Untuk kreasi masakan bakso lainnya bisa didapatkan di SINI atau di SINI. Mau mengkreasikannya sendiri? Boleh banget! Kalau sudah matang, jangan lupa difoto dan diunggah ke instagram ya dengan tag @bonanzabeef.id jangan lupa juga di-follow. Selamat berkreasi!

Author

Panyupoyahoho Panyupoyahoho Hidup adalah sebuah "permainan". Berpikir positif, coba lagi, lakukan, let's play!

2 komentar

  1. Emang enak banget sih bakso Bonanza, si krucil diem-diem kan habis 3 biji selama diem di belakang
    ama mbak SPG 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak SPG-nya pasti bilang gini ya: "Tolong siapkan uang pas ya mom, saya siapkan juga bakso BONANZA-nya untuk dibawa pulang" 😁

      Hapus

Posting Komentar

I'm a part of

Kompasianer Joga